loading...

2 cara menghilangkan jerawat dengan cara herbal

2 cara menghilangkan jerawat dengan cara herbal

Sebelum kita membahas artikel tentang cara mengjilangkanjerawat kali ini, alangkah baiknya bila kita ketehui dulu hal hal yang berkaitan tentang jerawat tersebut. Di dalam ilmu kedokteran, Istilah medis jerawat adalah acne vulgaris, yang mana jerawat tersebut termasuk dalam salah satu penyakit kulit yang terjadi karena adanya kelenjar minyak di foliker bulu halus/rambut, penyakit kulit yang satu ini  biasanya sering tumbuh pada pria maupun wanita yang sedang memasuki masa pubertas. Ini disebabkan karena seorang pria atau wanita yang sedang mengalami masa pubertas ini, kelenjar hormon (sebaceous)nya mulai tumbuh. kelenjar tersebut dihasilkan oleh kelenjar adrenal baik pada seorang pria maupun wanita yang memberikan dampak secara fisik dan mental.

Dampak dampak yang ditimbulkan jerawat

Dampak secara fisik dan mental, walaupun penyakit kulit ini tidak menimbulkan rasa sakit pada
cara menghilangkan bekas jerawat
tubuh kita, namun secara spontan jerawat memberikan kesan yang kurang menarik pada wajah kita, sehingga menyebabkan tekanan pada mental seperti timbulnya rasa kurang percaya diri pada orang orang yang memiliki jerawat dan biasanya ini terjadi pada kaum wanita. Setiap orang yang memiliki jerawat pasti ada niat untuk mencari cara menghilangkan jerawat maupun cara menghilangkan bekas jerawat tersebut, dan untuk menunjang keberhasilan dalam usaha untuk mengobati  jerawat, dalam tulisan saya kali ini  saya akan berbagi pengalaman tentang cara menghilangkan jerawat secara alami atau menggunakan bahan bahan herbal yang disediakan oleh alam.
setiap orang yang mengalami masalah pada wajah terutama jerawat, tentu akan timbul rasa kurang percaya diri sehingga mereka akan mencari solusi atau cara menghilangkan jerawat. Realita saat ini yang sudah tidak bisa terelakkan adalah begitu banyak sekali obat kimia yang beredar di kalangan masyarakat. Bila kita renungkan sejenak situasi ini menggambarkan betapa dahsyatnya keinginan untuk menghilangkan penyakit yang satu ini, akan tetapi  ada baiknya bila kita menggunakan obat obatan yang bersifat alami atau herbal karena Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan bahan herbal tidak memiliki efek samping pada wajah, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, dan mudah ditemukan di mana saja.

Berikut ini adalah 2 cara menghilangkan jerawat dengan cara herbal

1. Madu

cara menghilangkan jerawat
Madu adalah cairan yang dihasilkan oleh lebah. Madu memiliki zat antibiotik sangat tinggi sehingga dapat digunakan untuk mengobati jerawat pada wajah selain  madu juga dapat mencegah infeksi serta proses penyembuhan pada kulit.

Pemakaian  :
Ada dua cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan madu yaitu
Pertama :  Oleskan madu pada kapas kecantikan yang steril, lalu letakkan pada jerawat di wajah anda, biarkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan air suam-suam
Kedua : Sediakan kayu manis yang sudah ditumbuk halus kemudian dicampur dengan madu secukupnya  kemudian campuran kayu manis dan madu tersebut di oleskan pada  jerawat sebelum anda tidur, biarkan sampai pagi lalu pagi harinya anda bilas dengan air hingga bersih, namun bila anda memiliki kulit yang sensitive, disarankan untuk tidak menggunakan madu.

2. Lemon
Buah lemon merupakan buah yang sangat kaya dengan kandungan vitamin c. buah yang satu ini sangat manjur bila digunakan untuk mengobati jerawat yang timbul dan besar. Jus lemon sangat ampuh untuk mengecilkan jerawat. Jus lemon yang dimaksud adalah jus yang anda sendiri membuatnya bukan jus yang di beli dalam botol kemasan karena biasanya memiliki kandungan bahan kimia.

Pemakaian :
Karena sama sama berasal dari alam lemon juga memikiki  dua cara menghilangkan jerawat
Pertama : siapkan satu atau dua buah buah lemon kemudian peras air lemon. Perasan air lemon tersebut diletakkan pada kapas kemudian digunakan untuk menutupi jerawat sebelum tidur dan dibilas pada pagi harinya,
Kedua : caranya sama dengan madu yaitu,kayu manis yang sudah ditumbuk halus kemudian dicampur dengan air lemon secukupnya  kemudian campuran kayu manis dengan air lemon tersebut di oleskan pada  jerawat sebelum anda tidur, biarkan sampai pagi lalu pagi harinya anda bilas dengan air hingga bersih, lemon ini bisa digunakan meskipun anda memiliki kulit yang sensitive.

 demikian lah 2cara menghilangkan jerawat yang dapat share kali ini dan jangan lupa baca juga cara menghilangkan bekas jerawatcara menghilangkan komedocara mengecilkan perut. semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaikum wr.wb.

0 Response to "2 cara menghilangkan jerawat dengan cara herbal"

loading...