loading...

9 Faktor penybab nokia khususnya nokia e63 tetap eksis hingga saat ini

nokia e63 ialah produk dari vendor raksasa nokia yang diluncurkan pada tahun 2008 lalu. Bila kita tinjau dari segi usia, sebuah ponsel bila sudah memasuki usia lebih dari dua tahun biasanya ferformanya akan menurun. Menurunnya performa pada sebuah ponsel atau smartphone dapat di lihat dari jumlah pengguna atau pencari dari ponsel itu sendiri. Namun apa yang diperlihatkan oleh nokia e63 tidaklah demikian melainkan hingga memasuki usia lebih dari 5 tahun, nokia yang satu ini masih tetap eksis dan menjadi fans para penggila ponsel. Lalu apasaja yang menyebabkan nokia ini tetap eksis hingga saat ini?. Baca nokia lumia
Pada tulisan saya kali ini, saya akan membahas tentang 9 pendukung nokia khususnya nokia e63 tetap eksis hingga saat ini. Berikut penjelasannya.
nokia e63


1. Tampilan

Dari segi tampilan, nokia e63 telah di hiasi LCD dengan tipe TFT matrix dengan resolusi 320 x 240 pixel, dengan ukuran 2,36 inchi. Layar ini begitu kaya warna karena layar ini mampu menghasilkan warna hingga 16 juta warna dengan berat 126 gram.

2.  Dimensi

nokia e63 hadir dengan begitu banyak faktor pendukung sehingga satu hal yang sangat wajar bila nokia ini selalu dicari cari oleh para pengguna ponsel dan yang pertama adalah dimensi. nokia e63 memiliki dimensi dengan ukuran 113 x 59 x 13 mm. Sehinggga hanya dengan mengetahui ukuran dimensi ini kita sudah bisa bayangkan betapa mungil dan simpelnya ponsel nokia e63 ini.

3. Papan tombol

Setelah tampilan dan dimensi, lanjut ke bagian bawah dari ponsel nokia e63 ini, dimana pada bagian bawah dari layar tampilan yang pembahasannya pada nomer 1 di atas, terdapat sebuah papan tombol QWERTY sebagai input data yang dilengkapi empat  tombol navigasi antara lain tombol navigasi kiri, kanan, atas, dan bawah dengan sebuah tombol pilihan atau OK di tengahnya.

4. Penyimpanan

Untuk memori penyimpanan internal dari nokia e63 ini memang tidak terlalu besar yaitu hanya 110 MB saja, sehingga pengguna tidak bisa menyimpan file file yang berukuran besar pada memori internalnya akan tetapi untuk mengatasi masalah tersebut, nokia telah menyediakan sebuah slot memori eksternal Micro SD yang dapat digunakan bila pengguna ingin menambah kapasitas penyimpanan dari ponsel  nokia e63 ini hingga berkapasitas 16 GB.

5. Kamera.

Dengan menambahkan sebuah memori eksternal Micro SD kini pengguna bisa menyimpan file baik berupa fhoto ataupun vidio yang telah diambil dari sebuah kamera yang tersedia pada nokia e63 ini. Sebuah kamera belakang dengan resolusi 2.0 megapixel dan di dampingi sebuah lampu flash sehingga pengguna dapat mengambil gambar pada tempat yang gelap sekalipun.
nokia e63

6. Centeral Prosesing Unit (CPU)

nokia e63 telah diusung oleh sebuah prosesor  bersekala bebas yaitu 369 MHz ARM11  dengan dukungan sistem operasi  S60 v3.1 (3rd Edition, Feature Pack 1) UI on Symbian OS v9.2

7. Sambungan

nokia e63 ini dapat terhubung melalui berbagai sambungan antara lain seperti WLAN Wi-Fi 802.11 b,g, bila pengguna ingin melakukan browsing internet. Selain itu ada juga Bluetooth 2.0, dan microUSB yang dapat digunakan bila pengguna ingin terhubung dengan perangkat lain seperti PC atau smartphone.

8. Power bateray

Untuk mengoprasikan ponsel nokia e63, telah terdapat sebuah power bateray yang tidak diragukan lagi kemampuannya yaitu bateray BP-4L, 3.7V 1,500 mAh lithium-polymer

9. Harga nokia e63
Mengenai hargadari ponsel nokia ini, karena saat ini harga baru dari ponsel nokia ini sudah tidak tersedi maka saya akan berikan informasi tentang harga bekasnya saja yang mana harga bekasnya berkisar antara Rp. 200.000 sampai Rp. 250.000 saja,
Demikianlah beberapa informasi yang dapat saya share tentang nokia e 63 yang saya rangkum dalam 9 Faktor penyebab nokia khususnya nokia e63 tetap eksis hingga saat ini. Semoga tulisan ini bermanfaat.

0 Response to "9 Faktor penybab nokia khususnya nokia e63 tetap eksis hingga saat ini"

loading...